3c5d26825b916c5966857d3cf5202d49e2f91f2938a0f2f168

Ujian Kesetaraan Kejar Paket

Sumber Foto: Kejarpaket.web.id
Solusi Kejar Paket

Latar belakang masalah yang dialami oleh setiap individu anak tidak memiliki ijazah SD, SMP dan SMA berbeda satu dengan yang lainnya, bahkan didalam satu keluarga sendiri. Ada yang relatif biasa dan normal seperti anak pada umumnya melakukan rutinitas belajar, ada juga yang berbagai permasalahan yang dialami oleh anak itu sendiri atau keluarga, sehingga memutuskan tidak melanjutkan proses belajar. Dari permasalahan ini mengakibatkan Pendidikan yang di jalani tertunda dan berlarut-larut hingga mereka remaja dan dewasa. Oleh karena itu di bawah ini akan dijelaskan mengenai beberapa permasalahan yang menjadi pokok warga belajar mengikuti Sekolah Ujian Kesetaraan Paket A, Paket B dan Paket C.


Pentingnya Ijazah Kejar Paket

Kesadaran akan pentingnya legalisasi Pendidikan (Ijazah) sangat dibutuhkan untuk melanjutkan jenjang Pendidikan lebih tinggi atau ke dunia kerja. Maka solusi dari permasalahan itu dapat dilakukan dengan mengikuti Sekolah Ujian Kesetaraan Kejar Paket A, B dan C. Jenjang demi jenjang memiliki proses yang berbeda-beda namun di PKBM Kreatif memberikan solusi memudahkan para calon warga belajar yang memiliki latar belakang kegiatan yang berbeda-beda, baik yang kerja sebagai Satuan Pengamanan, TKW bahkan sebagai buruh pabrik industry. Tawaran  yang kami berikan yaitu memberikan pembelajaran serta ujian  bersifat modul online yang dapat diakses dan dikerjakan dari manapun calon warga belajar berada.

Proses Belajar dan Ujian

Dalam menyikapi berbagai kondisi dari calon warga belajar yang memiliki keterbatasan waktu dan kesempatan belajar maka kehadiran PKBM Kreatif memberikan solusi, yaitu mengadakan proses belajar dan ujian dilakukan secara Online da Offline, hal ini dilakukan bagi mereka yang diluar kota dan tidak memiliki waktu dan kesempatan belajar dan ujian maka mereka dapat melakukan secara online. Namun bagi calon warga belajar yang memiliki keluangan waktu yang luang, maka mereka dapat mengikuti proses belajar dan ujian dilakukan secara offline atau tatap muka di sekolah, namun mengikuti persentasi dari rata-rata jumlah siswa (rombongan belajar) pada setiap kelas. Jika warga belajar yang mengikuti proses belajar tidak mencukupi jumlah kelas yaitu 25 siswa/ kelas, maka dilakukan juga dengan cara online.

Siapa Saja Yang Dapat Mengikuti Sekolah Penyetaraan Kejar Paket A, paket B dan Paket C 

Untuk Sekolah Ujian Penyataraan Kejar Paket A, Peserta Yang memiliki usia minimal 12 tahun dan tidak sedang belajar di sekolah formal atau sekolah dasar. Untuk batas usia tidak ditentukan selama calon warga belajar dapat melakukan CALISTUNG, yaitu Membaca, Menulis dan Berhitung, maka calon warga belajar dapat mengikuti Sekolah Ujian Kejar Paket A.

Untuk Sekolah Ujian Penyataraan Kejar Paket A, Peserta wajib memiliki ijazah Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Kejar Paket B. Usia ijzah ( dihitung mulai yang bersangkutan lulus SMP atau Pake B) minimal 3 tahun atau lebih.

Dan untuk Sekolah Ujian Penyetaraan Kejar Paket C, Peserta wajib memiliki ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Kejar Paket B. Sama halnya dengan Sekolah Ujian Penyetaraan Kejar Paket B Usia ijazah Paket B atau SMP minimal 3 tahun atau lebih.

Hal di atas dilakukan untuk memnuhi kewajaran usia ijazah sebelumnya yaitu minimal 3 tahun dari tamat.

Ujian Kejar Paket A | Ujian Kejar Paket B | Ujian Kejar Paket C | Sekolah Penyetaraan Paket A | Sekolah Penyetaraan Paket B | Sekolah Penyetaraan Paket C | Kejar Paket Online | Kejar Paket A Online | Kejar Paket B Online | Kejar Paket C Online


Tidak ada komentar:

Posting Komentar