3c5d26825b916c5966857d3cf5202d49e2f91f2938a0f2f168

Sekolah Kejar Paket Online Gratis

Proses Belajar dan Ujian Online 
Program Kejar Paket A, paket  B dan Paket C Online Gratis

Untuk Siapa Program Kejar Paket Online 

Pendaftaran untuk sekolah Kejar paket A | B dan C dilakukan secara gratis untuk melanjutkan program putus sekolah bagi mereka yang tidak memiliki ijazah Paket A setara Sekolah Dasar (SD), ijazah Paket B setara Sekolah menengah Pertama (SMP), dan ijazah Paket C setara Sekolah menengah Atas (SMA), melanjutkan program belajar putus sekolah ini dikarenakan permasalahan keluarga, kesulitan ekonomi keluarga, hobbi olahraga (atlit) dan beberapa hal yang melatar belakangi harus ikut kejar paket Online.

Apa Saja Program Paket A, B dan C Yang Gratis

Untuk Program paket A, B dan C Gratis dilakukan hanya untuk proses pendaftaran, namun untuk biayaan lainnya menyesuaikan dengan ketentuan lama proses belajar. Proses belajar dilakukan dengan tahap semester, jadi setiap jenjang paket A, B dan C Online mengikuti pembelajaran semester dengan sistem modul online berbasis stara daring kementrian Pendidikan. 

Bagaimana Mengikuti Program Sekolah Kejar Paket A, B dan C Online Gratis?

Untuk mengikuti program sekolah Kejar Paket A, B dan C Online dengan melakukan beberapa tahapan, yaitu; 

  1. Melakukan pendaftaran secara gratis melalui link formulir pendaftaran: https://s.id/FormulirKejarPaketOnline, atau melalui scan barkode pendaftaran di samping ini.
  2. Melakukan proses UPLOAD data dan Dokumen persyaratan.
  3. Tahap selanjutnya verifikasi berkas ke Data Pokok Peserta Didik (DAPODIK) dari Kementrian Pendidikan. 
  4. Setelah berkas persyaratan dinyatakan lolos (yaitu tidak terdapat data ganda di beberapa sekolah, PKBM lain), maka tahap selanjutnya yaitu proses pembayaran administrasi yaitu uang sekolah. 
  5. Setelah pembayaran uang sekolah maka peserta didik yang bersangkutan sudah dapat mengakses pembelajaran yang sesuai dengan tingkat belajar.

Berapa Lama program Kejar Paket A, B dan C Online Gratis

Program Kejar Paket A, B dan C dilakukan selama 1 tahun, namun dibeberapa kasus dapat dilakukan dalam tempo 2 hingga 3 tahun, hal ini melihat tahun lulusan jenjang sekolah sebelumnya. Untuk beberapa kasus yang sudah terjadi di PKBM Kami, khusus kejar paket A dilakukan dalam tempo 1 tahun jika usia sudah melebihi dari 13 tahun. Dan untuk paket B dan C dilihat dari usia ijazah paket A (SD) serta paket B (SMP).

Bagaimana Proses Belajar Sekolah Kejar Paket A, B dan C Online?

Proses belajar yang dilakukan dalam Sekolah Kejar Paket Online dilakukan dengan cara program belajar hybrid learning, yaitu:

  1. Proses belajar menggunakan aplikasi Setara Daring (program belajar Kementrian Pendidikan) yang disingkronkan dengan email peserta didik.
  2. Absensi dan tugas dilakukan dengan mengerjakan seluruh modul yang terdapat dimateri belajar.
  3. Konsultasi isi dari materi dapat dilakukan dengan menghubungi langsung para tuntor/ guru pendamping.

Dari keseluruhan tahapan belajar, akan dimonitor langsung keaktifan dari peserta didik dalam mengikuti program belajar Online di PKBM Kreatif, sehingga proses pemahaman dapat dilakukan dengan sistem MODUL.

Untuk program Sekolah Kejar Paket Online Gratis dilakukan hanya untuk proses pendaftaran yang dilakukan di PKBM Kreatif, silahkan menghubungi admin kami di:

UNTUK mendaftar silahkan hubungi kami di alamat di bawah ini:
# Perwakilan PKBM Kreatif (Blogger Pelajar)
SEKRETARIAT 

Komunitas Blogger PELAJAR 
Base Camp Blogger Pelajar
Jl. Nusa Indah, Komp. GIM, Blok. F. 6 Asam Kumbang Medan Selayang, 20132


atau MELIHAT MAP 

https://goo.gl/maps/vfpB3GV6dGC1UuDp9 

Telepon: 061-42401709 

HP/WA: 082160961183 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar