3c5d26825b916c5966857d3cf5202d49e2f91f2938a0f2f168

Cara Ikut Ujian Kejar Paket B

Cara Mendaftar Paket B

Cara Mengikuti Program Ujian Kesetaraan Paket B

 

Ujian kesetaraan dapat diikuti oleh siapa pun, begini cara mengikuti ujian paket B melalui PKBM Kreatif, simak selengkapnya!


Untuk keperluan bisnis dan lainnya, ijazah adalah salah satu dokumen yang paling diperlukan. Namun, beberapa orang tidak memiliki ijazah karena berbagai alasan. Untuk dapat memperoleh ijazah, Anda dapat mengikuti Proses ujian kesetaraan Paket B.


Ujian Kesetaraan Kejar Paket B adalah tes kesetaraan yang dapat Anda ikuti untuk memperoleh ijazah setara di pendidikan menengah atau SMP. Ini bisa menjadi solusi untuk Anda atau keluarga Anda yang tidak sempat menyelesaikan pendidikan formal..


Cara Ikut Ujian Kejar Paket B

 

Masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana melakukan tes lanjutan paket B dan berapa biaya untuk mengikuti tes tersebut. Bagi yang berencana mengikuti ujian Paket B, berikut informasi cara dan biaya yang dibutuhkan:


1. Pencarian informasi


Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat menjalankan ujian kesetaraan adalah mencari informasi tentang PKBM yang menjalankan tes. PKBM adalah pusat kegiatan belajar masyarakat, ini diawasi oleh lembaga Kementerian Pendidikan.


Anda dapat mencari informasi tentang PKBM terdekat di kota Anda untuk mengikuti ujian persamaan tergantung pada tanggal tes yang mereka tetapkan. Pengujian ini biasanya dilakukan setahun sekali. Anda dapat mendaftar untuk ujian yang setara mulai tahun ini hingga tahun depan.


2. Siapkan file dan berkas-berkas yang dibutuhkan


Untuk mendapatkan paket B ujian kesetaraan, Anda perlu menyiapkan beberapa persyaratan dan file yang diperlukan. Berkas yang perlu disiapkan antara lain fotokopi ijazah SD yang dilegalisir, pas foto 3x4 berlatar belakang merah, baju kemeja putih dan lain-lain.

 

Selain itu, Anda juga harus mengisi formulir pendaftaran yang bisa didapatkan di tempat PKBM pada saat pendaftaran. Anda dapat mengirim file yang dibuat langsung ke PKBM atau email.


Berapa Biaya Untuk Mengikuti Ujian Paket B


Selain menyiapkan berkas untuk ujian Kejar Paket B, Anda juga perlu menyiapkan biaya yang diperlukan. Saat mendaftar, peserta perlu menyiapkan biaya sekitar 300.000 rupiah. Di sisi lain, total biaya untuk melakukan tes ini adalah sekitar 1.750.000 rupiah/ Semester.


Saat ini, ujian Paket B juga bisa dicicil selama 6 bulan/ Semester atau lebih supaya peserta tidak kesulitan. Namun mungkin setiap PKBM memiliki biaya yang berbeda, tergantung dengan kebijaan masing-masing PKBM.


Ini adalah ikhtisar dan perkiraan metode dan langkah yang perlu Anda lakukan saat menjalankan ujian kesetaraan, dan perkiraan biaya yang harus Anda keluarkan.


Setelah Anda mengetahui metode dan biaya yang dibutuhkan, daftar dan fokuslah mempelajari materi pembelajaran kelas SMP untuk mempersiapkan Anda mengikuti paket ujian kesetaraan. Setelah lulus, Anda akan menerima ijazah setara sekolah menengah pertama.


Persyaratan Ikut Kejar Paket B di PKBM Kreatif


Anda tertarik untuk mengikuti Ujian Kejar Paket B? Kami PKBM Kreatif membuka kesempatan seluas-luasnya kepada siapa pun. Adapun persyaratan mengikuti ujian Kejar Paket B adalah sebagai berikut:


  • 2 foto kartu keluarga.

  • Pas foto 3x4 8 baju putih background merah.

  • Pas foto 2x3 8 baju putih background merah.

  • Foto kopi ijazah SD atau ijazah Paket A yang sudah dilegalisir.

  • Menyerahkan foto kopi SHUN SD atau Paket A yang telah dilegalisir.


Penutup


Cara ikut ujian kesetaraan Kejar Paket B sebenarnya sangatlah mudah, Anda dapat mengikuti informasi yang telah kami sampaikan di atas. Selain itu, kami sebagai PKBM Kreatif juga membuka kesempatan kepada siapa pun untuk ikut dalam kelompok belajar.


Anda dapat mengikuti program secara offline ataupun online. Program online akan memudahkan siapa pun mengikuti Kejar Paket B dari daerah mana pun. Segera hubungi kontak layanan kami yang tersedia!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar