3c5d26825b916c5966857d3cf5202d49e2f91f2938a0f2f168

Berapa Biaya Program Kejar Paket B?

Ujian paket B Berbasis Komputer
Kejar Paket B menjadi solusi untuk siapa pun yang ingin mendapatkan ijazah SMP, ketahui juga berapa biaya program kejar paket tersebut.

Kejar Paket B ditawarkan kepada anak-anak atau siapa pun yang ingin melanjutkan pendidikan resmi ke SMA/SMK. Tapi apa saja persyaratan untuk mengikuti ujian kesetaraan tersebut? Jika ingin tahu, lanjutkan membaca seluruh ulasan artikel ini hingga selesai.


Apa yang Dimaksud dengan Kejar Paket B?


Ujian Paket B merupakan ujian yang setara ijazahnya dengan SMP. Ujian ini diberikan bagi mereka yang tidak berkesempatan duduk di bangku SMP atau yang belum menyelesaikan pendidikannya di SMP sampai lulus.


Ujian paket B biasanya dilakukan serentak di setiap kabupaten. Hal ini karena setiap kabupaten juga memiliki lembaga sebagai penyelenggara ujian dan persiapan ujian kesetaraan. Untuk ikut dalam paket B, semua persyaratan harus dipenuhi dan tinjauan persyaratan telah dijelaskan dalam artikel ini.


Kejar Paket B adalah jenjang pendidikan yang dilaksanakan untuk memperoleh jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau proses pendidikan yang sederajat (seperti Sekolah Tsanawiyah).


Rata-rata lamanya proses pembelajaran adalah 6 semester, namun seringkali dilakukan dengan homeschooling. Prosesnya sama seperti sekolah formal (SMP dan MT), dan orang tua juga bisa memberikan pendidikan di rumah kepada anak-anaknya.


Paket B ini bisa dikuti oleh siapa pun, bahkan bagi mereka yang rata-rata berusia 15 tahun ke atas, sedang bekerja atau belum bekerja, dan ingin mengenyam pendidikan lebih lanjut. Tidak ada batasan usia yang ditetapkan, semua warga negara berhak mendapatkan pendidikan.


Jadwal Ujian Persiapan Kejar Paket B

Mengapa Sekolah SMP (Paket B) Penting?


Ada banyak pendapat para psikolog bahwa usia siswa mempengaruhi pemahaman dan kemampuan belajarnya. Siswa SMP berusia 11 hingga 14 tahun, dan siswa SMA berusia 15 hingga 18 tahun. Di sekolah menengah pertama, anak memasuki masa remaja, yang mengubah keadaan fisik dan mental mereka dari masa kanak-kanak ke masa remaja.


Pada tahap ini, anak mulai mencari jati dirinya, siapa dirinya, dari mana ia berasal, dan ke mana ia akan pergi (mimpi). Tentu saja jawaban ini tidak tersedia di pendidikan sekolah menengah pertama. Oleh karena itu, pendidikan sekolah menengah perlu memberikan siswa kesempatan/pilihan untuk pengetahuan dan pengalaman.


Anak-anak sekolah menengah atas mulai menyadari keberadaan mereka dan mulai membentuk diri dan kepribadian mereka. Anak-anak mulai menetapkan tujuan dengan tegas dan melatih diri mereka untuk menjadi apa yang mereka tuju. Misalnya, anak yang ingin atletis mulai berolahraga untuk membentuk otot.


Kejar Paket B Online

Anak-anak yang ingin bekerja di bidang sains mulai mengagumi dan melatih diri mereka di bidang ini. Oleh karena itu, pendidikan sekolah menengah harus menjadi pilihan yang sempit dan mendalam.


Secara umum kurikulum sekolah menengah pertama harus banyak, luas, dangkal/umum, pendek, dan juga ringan. Kurikulum sekolah menengah atas harus kecil, sempit, dalam, panjang dan berat.


Biaya Pendaftaran Paket B (SMP)


Ujian Kesetaraan adalah kegiatan mengukur kemampuan peserta didik dalam suatu komunitas belajar yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM untuk memperoleh ijazah sekolah menengah atas (SMP). Proses ini diawali dengan proses pembelajaran Kejar Paket B.


Tahap ini dilakukan untuk mengukur integritas pembelajaran dan memperoleh hasil ijazah yang dapat digunakan untuk menyambung ke sekolah formal pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu jenjang SMA atau jenjang Paket C.


Selain itu, perlu membayar biaya pendaftaran sesuai dengan peraturan dari badan pelaksana terkait. Biasanya untuk pendaftaran dikenakan biaya sekitar 100.000 rupiah, namun untuk biaya ujian kejar paket B secara Online dan Offline bekisar 3 jutaan tetapi jumlahnya bisa naik atau turun. Anda dapat menghubungi kontak layanan PKBM Kreatif yang telah tersedia di menu pada web ini atau di bagian paling bawah di website ini.


Biaya Kejar Paket B Online dan Offline

Biaya Kejar Paket B itu sebesar 3 Jutaan diperuntukkan biaya:

  1. Raport
  2. Uang sekolah selama 2 semester
  3. biaya ujian bulanan, UTS dan Semester dan kelulusan
  4. Biaya pembimbing

Biaya di atas merupakan harga yang dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan lama pembelajaran yang wajib ditempuh oleh warga belajar. Untuk informasi selanjutnya silahkan hubungi PKBM Kreatif Pelaksana Kejar Paket B online dan Offline di Nomor: 082160961183 atau di 06142401709 atau melalui Chat WA di Bawah Ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar