3c5d26825b916c5966857d3cf5202d49e2f91f2938a0f2f168

Kejar Paket Online

Modul Online Kejar Paket

Kejar Paket Online, Solusi Lulus Sekolah Dengan Mudah!

Bergabung dengan Kejar Paket online sangat membantu warga yang sudah bekerja atau memiliki kegiatan lain tetapi ingin melanjutkan pendidikannya.


Kita tahu banyak sekali warga Indonesia yang putus sekolah sehingga tidak memiliki ijazah. Ini menjadi masalah ketika mereka ingin bekerja atau melanjutkan pendidikan. Namun sekarang telah hadir Kejar Paket Online yang menjadi solusi terbaik.


Setiap warga negara kini memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan dan pekerjaan yang layak. Tidak perlu lagi khawatir karena tidak memiliki ijazah sekolah, Anda dapat mengikuti program kejar paket melalui PKBM Kreatif.


Kelompok Belajar (Kejar Paket)


Kelompok belajar adalah tindak lanjut pendidikan informal yang dipromosikan pemerintah untuk siswa yang tidak bersekolah secara reguler. Ini juga diperuntukkan bagi mereka yang belajar di sekolah berbasis kurikulum non-pemerintah.


Orang yang terlibat dalam kegiatan ini umumnya memakai kemeja putih dan celana panjang hitam. Kejar paket ini terdiri dari tiga kategori: Paket C, Paket B dan juga Paket A, dan. Seluruh peserta Kejar dapat mengikuti tes atau ujian kesetaraan yang disponsori oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Peserta yang ikut dalam Paket C dapat mengikuti tes kesetaraan SMA/SMK/MA, peserta yang ikut Paket B dapat mengikuti tes kesetaraan SMP, dan peserta Paket A dapat mengikuti tes kesetaraan SD. Ujian kesetaraan diadakan dua kali setahun pada bulan Juli dan Oktober.


Ujian Kesetaraan Setelah Mengikuti Kejar Paket Online


Setiap peserta yang berhasil berhak mendapatkan sertifikat/ijazah yang setara dengan pendidikan formal yang dia ambil. Kegiatan belajarnya cukup fleksibel. Dengan kata lain, Anda tidak perlu belajar full selama seminggu.


Namun pembelajaran hanya tiga kali pertemuan dalam seminggu. Kegiatan belajar dibagi menjadi dua kelompok usia, pertama adalah usia dewasa dan ada juga untuk anak yang maish usia sekolah.


Usia dewasa berarti bukan usia belajar formal, namun dapat melanjutkan pendidikan PNFI yang diadakan oleh sebuah kelompok belajar masyarakat yang sering disebut dengan istilah PKBM, yayasan, LSM, dan lembaga sejenisnya.


Orang dewasa menempuh masa pendidikan 4 semester atau 2 tahun, sedangkan untuk anak usia sekolah menempuh waktu 6 semester atau 3 tahun. Warga yang lulus Kejar Paket B dapat melanjutkan Paket C dengan rata-rata 7,0.


Persyaratan ujian harus sesuai dengan dokumen pertama (ijazah) peserta pendidikan terakhir, dan apabila dokumen tersebut hilang maka harus dilampirkan surat keterangan dari kepolisian dan sekolah yang bersangkutan.


Oleh karena itu, untuk ujian kesetaraan (Paket A, B, dan C) SD, SMP, dan SMA, proses pembelajarannya mengikuti aturan yang diberlakukan BSNP. Peserta ujian nasional (UN) tingkat SMA dan MA yang tidak lulus dapat menggunakan cara ini untuk mencoba lagi.


Kejar Paket Online di PKBM Kreatif


Keunikan sekolah Kejar Paket online ini banyak diminati oleh mereka yang putus sekolah. Peserta didik tidak perlu bertatap muka, tetapi dapat berpartisipasi dalam pembelajaran. Sekolah online Paket C menggunakan teknologi untuk mendukung sesi pembelajaran. Ini termasuk menggunakan aplikasi Zoom, Google Classroom, Google Meet atau situs web.


Bergabung dengan Kejar Paket online sangat membantu warga yang sudah bekerja atau memiliki kegiatan lain tetapi ingin melanjutkan pendidikannya. Peserta tidak bertemu secara langsung, tetapi memenuhi kriteria untuk belajar.


PKBM Kreatif menyedia fasilitas ini bagi siapa pun yang berniat untuk melanjutkan pendidikan Kejar Paket. Sistem yang mudah dan tidak membebankan peserta akan menjadi pilihan terbaik dan menyenangkan. Fasilitas ini bisa dinikmati oleh seluruh warga Indonesia.


Tanpa terbatas oleh tempat, Kejar Paket Online adalah solusi belajar terbaik. Segera hubungi kontak layanan PKBM Kreatif untuk mendapatkan informasi dan keterangan lebih lanjut!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar