3c5d26825b916c5966857d3cf5202d49e2f91f2938a0f2f168

Solusi Tidak Memiliki Ijazah


Jangan Takut Karena Tidak Memiliki Ijazah, Kejar Paket Solusinya!


PKBM Kreatif membuka kesempatan bagi siapa pun untuk ikut dalam partisipasi sekolah Kejar Paket, dapatkan ijazah secara legal!


Dalam berbagai hal ijazah sering kali menjadi syarat utama, misalnya adalah ketika melamar pekerjaan. Sebab itulah banyak orang yang tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang layak karena tidak punya ijazah. Namun sekarang Anda dapat mengikuti program Kejar Paket.


Kejar Paket adalah kelompok belajar yang dikhususkan untuk warga negara Indonesia yang tidak sempat menyelesaikan pendidikan secara formal. Ada tiga katagori Kejar Paket ini, yaitu A, B dan C (SD, SMP, SMA).


Kejar Paket Solusi Mendapatkan Ijazah Secara Legal


Sekolah Paket adalah solusi pendidikan berkelanjutan bagi mereka yang sudah mengerjakan hal lain atau sibuk. Ini merupakan kelompok sekolah dengan sistem pembelajaran yang fleksibel.


Program ini merupakan solusi yang tepat untuk melanjutkan pendidikan tanpa kendala waktu dan tempat. Sekolah paket bisa dilakukan kapan saja, di mana saja. Bahkan siapa pun dapat terlibat dalam kegiatan ini tanpa ada batasan usia maksimal.


Ada 3 kategori paket sekolah tergantung pendidikan sebelumnya. Sekolah Kejar Paket A setingkat sekolah dasar (SD), sekolah Paket B setingkat SMP, dan terakhir sekolah Paket C setingkat SMA. Semua bisa Anda tempuh melalui jalur PKBM.


Sekolah terpadu adalah solusi pendidikan berkelanjutan, tetapi ini tidak berarti Anda dapat membeli atau menjual ijazah. Proses pendidikan tetap berjalan sesuai aturan. Hal ini dikarenakan semua sekolah atau PKBM perlu melaporkan data siswa melalui aplikasi dapodik. 


Jadi, Anda bahkan tidak bisa bermain curang terkait periode pembelajaran untuk sekolah paket. Setiap peserta tetap wajib mengikuti aturan dan program pembelajaran. Ini juga yang menjadi syarat ketika nanti mengikuti ujian kesetaraan.


Bukan Zamannya Tidak Punya Ijazah!


Ingin melamar pekerjaan, menjadi anggota dewan, atau menjadi anggota DPR, tetapi tidak memiliki ijazah? Ini yang sering dikhawatirkan oleh banyak orang, pasalnya ijazah merupakan syarat utama untuk berbagai hal. Apa pun itu, Anda harus punya ijazah, minimal SMA!


Bagi sebagian orang, membeli ijazah dari sekolah Kejar Paket C adalah jalan pintas. Mereka yang ingin mendapatkan ijazah pergi ke sekolah menengah dan berbicara tentang uang untuk menebus sertifikat. Ada anggapan masyarakat bahwa Sekolah Paket C akan membantu Anda jual beli ijazah. Tapi berbeda dengan sekarang.


Saat ini, asumsi ini dapat dengan mudah dipatahkan atau dibatalkan. Praktik jual beli ijazah dalam sekolah paket berangsur-angsur menghilang. Sekolah paket C bukanlah tempat jual beli ijazah. Ada pendidikan standar, ujian nasional wajib, dan data terpusat.


Berbeda dengan dulu, datanya belum terpusat. Saat ini, sistem pembelajaran, data siswa dan nilai dipantau oleh pemerintah secara langsung. Sistem pembelajaran yang terstandardisasi memungkinkan warga terdidik.


Hal itu supaya mereka yang saat ini telah lulus dari Paket C dapat untuk melanjutkan pendidikan di universitas. Ini membuktikan bahwa ijazah paket atau pendidikan sederajat memiliki status yang sama dengan ijazah sekolah reguler.


Lulusan sekolah dasar dapat melanjutkan sekolah ke sekolah reguler jika usia dan nilainya memenuhi kriteria sekolah yang diinginkan. Sekolah paket diperuntukkan bagi mereka yang putus sekolah dan ingin melanjutkan pendidikan. Ketika mereka ingin kembali ke sekolah biasa, mereka sudah lulus sekolah, sehingga sekolah terpadu bisa menjadi solusinya.


Ikuti Kejar Paket di PKBM Kreatif


Sebagaimana yang telah dijelaskan, ijazah sering menjadi masalah yang krusial. Khususnya ketika ingin melamar pekerjaan, pasti yang pertama kali dibutuhkan adalah ijazah terakhir. Semakin tinggi tingkat ijazah, semakin tinggi pula kesempatan mendapatkan pekerjaan.


PKBM Kreatif membuka kesempatan bagi siapa pun untuk ikut dalam partisipasi sekolah Kejar Paket. Kegiatan dapat dilakukan secara offline atau online, serta dengan waktu yang fleksibel. Silakan hubungi kontak layanan PBKM Kreatif untuk informasi selengkapnya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar